TUTORIAL MENGHUBUNGKAN KOMPUTER DAN KABEL LAN VIA WINBOX


“TUTORIAL MENGHUBUNGKAN KOMPUTER DAN KABEL LAN MENGGUNAKAN WINBOX”



Hello Guyss selamat datang kembali diblog saya, pada sesi ini saya akan menghubungkan komputer dan kabel lan via winbox dan dibawah sini ada Topologi kabel lan ke komputer, Yukkk kita lihat langkah" dan Alat"nya.




ALAT-ALAT YANG DIPERLUKAN:

- PC
- ROUTER MIKROTIK RB941


- SERVER

- KABEL LAN

- ADAPTOR RB941
Dan disini Saya Akan memperlihatkan langkah"nya Yaa guyss Semoga Bermanfaat Untuk kalian, sebagai berikut adalah langkah"nya, Yukk kita simak langsung:


1. Pertama” kita masuk ke-aplikasi winboxnya dan seperti biasa kita refresh kalau belum ketemu mac addressnya, lalu kalau sudah ada langsung saja kita connect.





2. Lalu akan muncul seperti dibawah ini, lalu kita klik ip lalu tambah terus akan keluar address > 172.16.0.100/16> , lalu addressnya kita samakan dengan yg atasnya jangan lupa interfacenya diganti dengan kabel lan internet sesuai kamu menyolokan diport berapanya, kalau saya menggunakan port 2 berarti saya ganti ke ether 2, lalu kita apply dan kita okee.




3. Sehabis itu kita kembali ke-ip lalu pilih routers dan kita tambah lalu akan muncul new route terus gatewaynya kita ubah ke 172.16.0.1 lalu kita apply dan kita okee.




4. Selanjutnya kita kembali lalu pilih ke-ip pilih dns setting lalu servernya kita isi terus apply dan okee lalu kita ceklis allow remotenya.



5. Ini saya udahh ngeping guysss. Berhasil… !!!



Sekian Dari Pembahasan Saya Pada Sesi Ini Dan Sampai Jumpa Di-Tutorial" Berikutnya

TERIMA KASIH

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LAPORAN KEGIATAN PKL DI PT BERDIKARI PRIMA MANDIRI

KONFIGURASI VOIP NETWORK MENGGUNAKAN 2 SERVER

50 PERINTAH DASAR PADA LINUX DEBIAN